KISTA GA PERLU DIOPERASI DAN GA PERLU DIOBATI ASALKAN….

Ginekologi
11

Kista ovarium adalah pembesaran folikel ovarium melebihi ukuran normal.

Normalnya folikel hanya 2-3 cm saja. Tapi pada kista, bisa melebihi itu.

 

Kista ga perlu dioperasi dan diobati asal…

Kista ini tidak perlu dicemaskan, tidak perlu diobati, tidak perlu dikasih herbal atau alternatif asal:

  1. Ukuran dibawah 5 cm
  2. Tidak ada masalah kesuburan (sudah bisa hamil)
  3. Tidak Nyeri. Nyeri yang sangat, menandakan terpuntir atau pecah.

Berarti kista kebanyakan dibiarkan saja, kecuali : ukurannya besar (lebih dari 5 cm) atau tidak hamil-hamil, atau nyeri.

 

Sebab kista apa?

Kebanyakan bawaan masing-masing wanita. Lagi-lagi ada hubungannya dengan genetik dan stem cell. 

Karena sebabnya demikian, maka tidak bisa dicegah dengan obat ataupun makanan. La wong bawaan masing-masing.

 

Kalau ada kista kurang dari 5 cm gimana?

Hanya cukup usg saja 3-6 bulan sekali. Sampai hilang sendiri. 

Tak perlu diobati herbal, akupunktur, pijat, tetes, atau apapun. Karena memang ga perlu, nanti hilang sendiri.

Pil kb kadang digunakan. Bisa membuat ukuran kista menetap, tapi kalau mengecil karena dirinya sendiri.

 

Kalau kista yang perlu dioperasi yang gimana?

  1. Yang nyeri, tanda terpuntir atau pecah
  2. Lebih dari 5 cm
  3. Mengganggu kesuburan
  4. Ganas

 

Gejala kista apa?

Gejalanya ga jelas… paling sering sih perut tambah besar. Gejala lain: kembung…

 

Demikian informasi yang bisa diberikan

Semoga paham ya…

 

Nambah…

Tidak ada pantangan makanan atau aktivitas. Karena sebabnya genetik atau stemcell..

Ibarat kata, genetik itu ada orang hidung pesek ada yang mancung.

Trus yang pesek nanya, supaya mancung diobati apa? Pantangannya apa? Agar mancung?

Kan g ada… ya kan?

Fertilitas
Haid Tidak Teratur? Begini cara ceknya

Banyak yang mens teratur, mengira mens nya tidak teratur. Cemas. Tapi ada juga yang mengira haidnya teratur, eh kok ternyata sebenarnya itu tidak teratur. Ciri-ciri mens yang bener dan teratur Berlangsung 2-7 hari saja Berjarak minimal 20 hari Berjarak maksimal 35 hari Yuk kita lihat dan latihan contoh-contohnya: Contoh satu …

Ginekologi
PENEBALAN DINDING RAHIM

Penebalan dinding rahim artinya dinding rahimnya menebal. Penebalan dinding rahim pada wanita muda yang masih menstruasi, normal. Bisa menebal dan menipis sesuai siklus menstruasi. Saat awal menstruasi 2-4 mm. Masa subur jadi 7-16 mm. Pada wanita yang masih menstruasi, penebalan penipisan dinding rahim/endometrium ya biasa saja. Normal. Kecuali mens nya …

Ginekologi
4
KISTA GANAS = KANKER OVARIUM

Beberapa kista ganas. Bukan berubah menjadi ganas. Tapi memang ganas sejak awal. Jadi memang jenis kista itu banyak lho. Ada yang jinak ada yang ganas. Kali ini kita bahas yang ganas. GEJALA Gejala kista ganas alias kanker ovarium adalah… tidak ada gejala yang khas atau spesial. Semua terasa baik-baik saja.  Paling …

Ginekologi
19
YANG MENS GA BENER, BACA INI

Mens yang bener: Lamanya 2-7 hari Jaraknya 20-35 hari Sakit boleh tapi ga sampe pingsan dan mengganggu aktivitas Macam kelainan mens: Mens terlalu lama. Sampai lebih dari seminggu Mens terlalu sering. Belum 15 hari kok udah mens lagi Mens terlalu jarang. Udah 2 bulan kok ga mens Mens sampe pingsan. …

Ginekologi
3
Keputihan dan Berbau?

Vagina normalnya didominasi laktobasilus. Yang menghasilkan pH asam. Cocok dengan lingkungannya. Pada kondisi tertentu, si laktobasilus ini kalah. Biasanya ya karena kita. Kalau si laktobasilus kalah, ya akhirnya kita kena keputihan deh. Tindakan penyebab keputihan: Suka menyabun vagina berlebihan. Membuat laktobasilus mati Hubungan seks yang tidak aman. Misal tanpa kondom …

Ginekologi
11
KEPUTIHAN KEPUTIHAN

Didalam vagina, bersarang berbagai bakteri. Dalam kondisi seimbang.  Sehingga bau vagina berbeda dengan kulit. Kondisi ini diciptakan agar vagina tidak mudah dikuasai satu bakteri atau mikroorganisme tertentu. Yang malah berbahaya buat vagina dan wanita. Jika vagina dibersihkan dengan antiseptik, maka yang terjadi malah keputihan. Karena jadi ga seimbang.  Atau jika …

Dok saya ada kista 7cm ndak nyeri atau sakit yg bagaimana priksa ke dokter juga bukan jenis kista yang ganas.saya sudah 8bln nikah belom hamil juga dok.bagamana dok solusinya?

Dokter, saya mau tanya.. jadi begini dok, ibu mertua saya ada kista nya tapi ternyata ada di dalam ginjal. Ginjal kanan dan kiri semuanya ada kista nya, benjolan nya juga lumayan besar dok. Di tempat saya dokter nya tidak berani untuk operasi. Menurut dokter berbahaya tidak jika tidak di operasi? Dan pengobatan yg terbaik bagaimana? Terimakasih..

Saya punya kista dok berulang setelah 5 thun baru ada lagi skrng diameter 2,7 dan dokter saya bilang operasi kalo mau hamil soalnya sdh 10 thun blom tambah momongan dikasih obat vissane gak dteng2 bulan sampe kapan saya konsumsi itu dok mohon penjelasan

Dr…saya penderita kista dgn ukuran 4 cm ,saaat ini usia pernikahan saya sdh 5 thn dan blm memiliki keturunan,saya dianjurkan dr SPOG ditmpt saya tinggal untuk melakukan operasi,apakahsebaiknya yg saya lakukan?dan apakah metode laparoskopi dpt juga melihat sumbatan dituba palopi saya dr,jawaban dan arahan dokter sangat saya harapkan…atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih

Dok mau nanya..sy abis Caesar tp 2bln itu nifas masih belum berhenti..masih keluar dikit banget dok..lalu sy prgi ke obigyn..di suru kb suntik..Uda kb..truz di ksi obt..n hilang itu nifas dok..tp seminggu setelah itu..sy minum jamu buat pelancar asi..dan besok nya keluar dikit“lagi dok itu nifas..itu gara“sy minum jamu y dok..operasi g bole minum jamu y dok..?? ..sy takut dok..mohon solusinya..?

Dok.. sya ini hamil baru 7w
Dn stlh usg ternyata ada kista yg ukuranya sudah 6.7cm….
Bagaimana dok… apakah aman untk kehamilan sy in…dn kalau kista in pecah apa pengaruh ny sma kandungan sy… apa kehamilan sy ini aman sementara ada kista yg sudh cukp besar… mohon penjelasanya dok… terima kasih…

Siang dok,,saya mau tanya saya udah 5.5th menikah punya kista sempet d operasi sgala krna pecah sampe skrang klo dtang bulan masih suka sakit ampe muntah2.itu knapa ya?apkah saya bisa hamil?gimna ngilangin sakit biar ga muntah2 klo dtang bla?mkasih dok..mohon d jwab

Dok,saya mau tanya. Saudara saya penderita kista payudara,sma dokter disarankan operasi dan dilarang hamil sblm kistanya hilang karena bisa fatal akibatnya katanya. Ukuran kistanya sekarang 4cm. Bagaimana solusi terbaik dok,apa memang harus operasi agar sembuh? Tolong dijawab ya dokter. Terima kasih sebelumnya

Dok, sy dulu punya kista sktar 8 cm, tanpa ada keluhan haid, tanpa perubahan ukuran dari tahun ke tahun, 6 tahun belum punya momongan,setahun sebelum operasi ada flek yg hampir tdk berhenti, kemudian di op, setelah op waktu haid jadi tambah panjang, jd 12 harian tapi stelah itu bersih….5 bulan stlah op haid + flek lebih panjang lagi jd sktar 15 hari lebih….itu bagaimana ya dok???

11 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*